Tingkatkan Kebaikan dalam Momentum Tahun Baru Hijriah

Jum’at, 22 September 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Tanggamus – Katib Syuriyah PCNU Tanggamus Lampung yang juga Wakil Bupati Tanggamus H Samsul Hadi mengatakan bahwa tahun baru 1438 Hijriah telah berlalu meninggalkan kita semua. Tahun 1439 Hijriah telah hadir untuk dihadapi dan dilalui dan semuanya tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi ditahun ini.

Tentunya semua berharap agar dimasa-masa yang akan datang, segala hal yang dilalui akan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan. Oleh karenanya persiapan yang baik akan dapat mewujudkan hasil yang baik.

Hal itu disampaikan oleh Samsul dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru 1439 Hijriah ini. Ia berharap saat ini dijadikan sebagai momentum menyiapkan diri untuk lebih baik lagi di masa mendatang.

“Hari ini diawal warsa 1439 H waktu kita mawas diri dan menata strategi membangun jati diri. Tuhan Yang Maha Penerima maaf dan taubat telah berjanji menerima penyesalan kita yang berjanji tidak mengulangi lagi. Dan pintu rahmatNya terbuka bagi yang menghendaki,” ujar Syamsul Hadi, Kamis (21/9).

Ia menegaskan juga bahwa waktu adalah sesuatu yang berharga karena ketika waktu telah bergeser meninggalkan kita semua maka ia tidak akan pernah kembali lagi. “Kenangan indah, penyesalan karena keteledoran dan kesengajaan berbuat salah hanya bisa disesali,” tambahnya.

Sebab itu, ia mengajak semuanya untuk selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT diawal tahun 1439 H ini agar senantiasa dinaungi oleh pertolongan dan ridhoNya. Ia juga berharap kehidupan yang akan dijalani ini selalu dalam bimbingan dan hidayah Allah SWT.

Dan seandainya Allah memberikan cobaan dan teguran dalam mengarungi problematika kehidupan ini, Allah akan senantiasa menegur dengan sifat Rahman dan RahimNya.

“Selamat Tahun Baru Hijriah 1439 H. Semoga kebaikan dan kesuksesan untuk kita semua,” pungkasnya.  (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan