Syarat Jadi Mahasiswa Baru STISNU Tanggerang; Sumpah Setia Pada NKRI

Jum’at, 29 September 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Tangerang – Dalam acara malam puncak kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang, seluruh mahasiswa diambil sumpah setia kepada Nahdlatul Ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu sebagai syarat sah menjadi mahasiswa baru di STISNU Nusantara Tangerang.

“Statuta mengamanatkan setiap mahasiswa baru STISNU harus setia pada NU dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terang Wakil Ketua STISNU Nusantara H Muhamad Qustulani di Kampus STISNU Tangerang, Kamis (28/9).

Menurutnya, mahasiswa STISNU adalah bagian orang yang ingin membesarkan dan mengurusi NU. maka barang siapa yang mengurusi NU, dalam do’a pendiri NU (Hadratusyeikh KH. Hasyim Asy’ari)  adalah santrinya dan didoakan husnul khatimah. Berikut sumpah setia yang dibaca oleh semua mahasiswa baru STISNU Nusantara Tangerang.

Bismillahirrahmanirrahiem

Asyhadu allaa ilaaha illa Allah, wa asyhadu anna muhammadrrasuulullah

Radhiitu billahi Rabba, wabil islaami diinaa, wabimuhammadinnabiyya wa rasuulaa

Wabil qur’aani imaamaa…

Dengan memohon ridlha, rahmat, dan maghfirah Allah swt, saya berikrar:

Bahwa saya:

Menyerahkan diri menjadi mahasiswa STISNU Nusantara dan kader Nahdlatul Ulama

Sebagai mahasiswa STISNU Nusantara senantiasa berpegang teguh pada ajaran Islam Ahlussunnah wal jama’ah, dan akan terus menjaga nama baik STISNU Nusantara

Sebagai Mahasiswa STISNU Nusantara dalam menjalankan tugas dan kewajiban saya, pantang berputus asa, pantang menyerah,  dalam situasi dan kondisi apapun.

Sebagai mahasiswa STISNU Nusantara agar selalu patuh dan taat kepada tridarma perguruan tinggi: pendidikan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Sebagai mahasiswa STISNU Nusantara bahwa saya siap berada di baris terdepan garda mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, UUD 1945 dan Pancasila sebagai ideologi dan falsafah Negara serta segala sesuatu akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT.

Astaghfirullahal ‘Adzhiem, Astaghfirullahal ‘Adzhiem, Astaghfirullahal ‘Adzhiem.

hasbunallah wa ni’mal wakiil, ni’mal maulaa wa ni’mannashier.

Laa haula walaa quwwata illaa billahil aliyyil azhim.

Pengambilan sumpah dilaksanakan menjelang subuh diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dan didampingi oleh pengurus Dewan Mahasiswa STISNU. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: