Satu Kardus Buku Wahabi Disita Polisi dalam Aksi Simpati Rohingya

Minggu, 10 September 2017

ISLAMNUSANTARA.COM – Petugas keamanan memperketat Pemeriksaan di beberapa titik menuju akses titik kumpul Masjid An-Nur Sawitan. Langkah tersebut memperoleh hasil, Satu kardus buku soal Wahabi berhasil diamankan.

Aksi empati dan simpati terhadap rohingya memang memancing perhatian banyak pihak. Pasalnya lokasinya berdekatan dengan obyek wisata Candi Borobudur. Sehingga keamanan diperketat oleh jajaran kepolisian dan TNI.

Dalam pemeriksaan di titik pertigaan Palbapang, Mungkid jalan menuju lokasi, polisi berhasil mengamankan barang bawaan peserta aksi dari wilayah Solo, Jawa Tengah berupa buku berjudul “Kenapa Wahabi ?”.

Dilansir dari  BorobudurNews,  dilapangan buku disimpan dalam sebuah kardus dibawa oleh peserta laki-laki dari solo. Karena diduga isi buku tersebut menyimpang maka saat ini diamankan oleh pihak kepolisian. Selain itu buku itu diduga akan disebarluaskan.

Masih banyak massa peserta aksi tidak bisa masuk wilayah Magelang karena ditahan oleh petugas kepolisian. Informasi terpercaya dari lapangan masuk ke Borobudurnews ada beberapa titik perkumpulan massa tidak bisa melanjutkan perjalanan ke lokasi titik kumpul. Antara lain di jembatan krasak perbatasan Yogyakarta dengan Magelang disana ratusan massa tertahan untuk dihimbau balik arah. Ada juga di simpang lamou merah semen dari arah Ngluwar juga tidak bisa melanjutkan perjalanan. (ISNU)

Sumber: Borobudurnews

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: