PMII Diminta Masuki Kampus Umum untuk Perangi Radikalisme

Senin, 12 Maret 2018

ISLAMNUSANTARA.COM, Bandung – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Agus Mulyono Herlambang berharap seluruh Kader PMII tidak terbawa arus politik selama masa kampanye berlangsung hingga Juni mendatang. Sebab  ada tugas lebih penting yakni mencegah paham radikal di kampus-kampus.

Hal tersebut disampaikan Agus sesaat usai acara pelantikan Pimpinan Koordinasi Cabang (PKC) Jawa Barat (Jabar), di Aula Pascasarjana Universitas Islam Nusantara (Uninus), Kota Bandung, Sabtu (10/3).

Ia berharap agar pengurus PKC tetap fokus di penguatan kelembagaan sehingga kaderisasi berjalan baik.

Kemudian untuk menghalau paham radikalisme di kalangan mahasiswa, imbuh Agus, PMII Jabar harus menjangkau kampus-kampus umum.

“Kita menekan dan mendorong PMII Jabar untuk segera masuk ke kampus-kampus umum. Sehingga proses gerakan radikalisme di kampus itu bisa ditekan oleh PMII dengan mengajarkan nilai-nilai keislaman yang ramah,” katanya.

Ia menambahkan, tugas PKC Jabar kali ini lumayan berat, yakni punya tanggung jawab melakukan konsolidasi dan penguatan kelembagaan secara organisasi yang berbarengan dengan momentum tahun politik. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: