Peran Penting Pesantren dalam Membangun Bangsa Menurut Tuan Guru Bajang

Senin, 02 Oktober 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Mataram – Diskusi kebangsaan Forum Silaturahmi Kyai-kyai Muda (FSKM) se-Jateng mengundang Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau yang dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB) untuk memberikan tausiyah. Dalam kesempatan tersebut TGB menyinggung peranan penting pondok pesantren dalam membangun kemajuan bangsa.

Ia mengatakan sejak zaman kolonial, pondok pesantren merupakan garda terdepan dalam merebut dan mempertahankan NKRI. Bangsa Indonesia, lanjutnya, membutuhkan pemimpin yang mampu menjadi penyemangat sekaligus penyejuk bagi masyarakat Indonesia dalam rangka membangun masa depan bangsa

“Penguatan peran pondok pesantren sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah perjuangan bangsa,” kata TGB, Ahad (1/10).

Sementara pimpinan Pondok Pesantren Modern Tazakka KH Anang Rikza Masyhadi berharap tausiyah yang diberikan TGB dapat menginspirasi dan memotivasi para santri dan generasi muda umumnya untuk mengambil contoh teladan yang baik. Ia pun memuji sosok TGB.

“TGB diharapkan menjadi inspirasi bagi dunia pesantren untuk menelurkan santri yang mamou membawa perubahan bagi bangsa Indonesia ke depan,” ujar dia. (ISNU)

Sumber: Republika

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: