Pelajar NU Jakarta Utara Nyatakan Siap Kawal Islam Nusantara

Senin, 12 Februari 2018

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Dengan menggunakan kopiah hitam ciri khas santri, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Kota Jakarta Utara menggelar Pelantikan dan TalkShow bertema Optimalisasi Peran Pelajar Untuk Membangun Karakter Bangsa, Ahad (11/2).

Acara yang diselenggarakan di Balai Yos Sudarso Lanti 3 Walikota Jakarta Utara ini berjalan lancar dan meriah dengan dihadiri para delegasi dari masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU yang berada di wilayah Kota Jakarta Utara.

Pelantikan PAC IPNU dipimpin oleh Ketua PW IPNU DKI Jakarta  yang diwakilkan oleh Ahmad Baidowi. Sementara PAC IPPNU dipimpin oleh Ketua PW IPPNU DKI Jakarta Hamidah. Dengan dilantiknya kepengurusan PAC IPNU IPPNU se-Jakarta Utara, diharapkan kedepannya dapat menjalankan tugas sesuai semboyan IPNU IPPNU “Belajar, Berjuang, Bertakwa,” dan juga sesuai dengan visi IPNU IPPNU yang telah dibuat dan disepakati yaitu “IPNU IPPNU membumikan Islam demi terwujudnya Islam Nusantara.”

KH Nurdin Rangga Sekertaris PCNU Jakarta Utara, dalam sambutanya mengungkapkan dengan dipilih dan dilantiknya kepengurusan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada pelajar di Kota Jakarta Utara yang belum bergabung dan belum begitu paham apa itu IPNU IPPNU.

“Selain itu, agar mereka dapat ikut serta bergabung dan menghidupkan kembali organisasi ini ditingkat PC, PAC dan ranting masing-masing yang sempat mati selama ini dengan dibimbing oleh para pengurus baru,” terangnya.

Ketua Umun PP IPPNU Puti Hasni, mengatakan kaderisasi merupakan salah satu pilar utama dalam organisasi sosial kemasyarakatan seperti IPNU IPPNU sebagai salah satu badan otonom NU. Dari proses kaderisasi yang efektif inilah akan didapat kader-kader yang memiliki energi, kualitas dan loyalitas yang tinggi demi pengembangan dan keberlangsungan organisasi.

“Saya berharap kepada pengurus yang baru untuk bersama ke khitah IPNU-IPPNU yaitu kembali kepada pangkuan pertama organisasi berdiri yakni pelajar bukan hanya pada visi dan misinya semata. Sehingga bidang garapnya ditujukan pelajar, santri dan mahasiswa, dengan harapan dapat membentuk pribadi kader yang militan, profesional dan berakhlakul karimah,” ucap Puti.

Herly Ramadani, Ketua PC IPNU Jakut, mengatakan pelantikan PAC pada siang ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pimpinan Cabang IPNU IPPNU terhadap kelangsungan serta kejayaan Jam’iyah NU ke depan khususnya di Kota Jakarta Utara, tanpa ada kepentingan-kepentingan lain yang lebih besar dari apa yang menjadi tujuan IPNU IPPNU.

“Semoga out put dari pelantikan pada siang ini dapat benar-benar bermanfaat bagi para pelajar Jakarta Utara wabil khusus kader muda Nahdlatul Ulama,” tegas mahasiswa Pascasarjana Universitas Islam Negeri Jakarta ini. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: