MUI Jabar Minta Masyarakat Tidak Ikut Aksi 299

Jum’at, 29 September 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta  – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, Rachmat Syafe’i mengimbau masyarakat khususnya di Jawa Barat untuk tidak ikut dalam Aksi 299 yang akan digelar di Jakarta, Jumat 29 September hari ini. Aksi 299 rencananya dipusatkan di Gedung DPR RI untuk menolak Perppu Ormas dan komunisme.

“‎MUI Jabar mengimbau menyampaikan aspirasi harus terukur efisien bermanfaat, tenaga tidak terkuras. Lebih baik disampaikan di daerah masing-masing,” kata Rachmat, , Kamis (28/9/2017).

Ketimbang berangkat ke Jakarta, Rachmad menyarankan, agar masyarakat melakukan saja Aksi 299 di di wilayah masing-masing dengan cara berdoa atau istigasah.

“‎Lebih baik dengan istigasah, salat berjamaah, berdoa untuk negara aman, damai sehingga perjuangan yang diajukan bisa diselesaikan. Tidak usah ke sana sudah cukup, karena (aspirasi) pasti terdengar,” ungkapnya.

Sementara Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan, pihaknya belum menerima informasi pergerakan warga dari Jawa Barat untuk ikut Aksi 299 ke Jakarta. “Sampai sekarang tidak ada laporan,” kata Agung.

Menurutnya, polisi tidak melarang warga ikut Aksi 299. Namun, pihaknya mengimbau agar sebaiknya aksi itu digelar di daerah saja tanpa perlu ramai-ramai ke Ibu Kota. “‎Silakan kalau mau (berdoa bersama) di Bandung, Tasik Garut silakan. Kapolres masing-masing akan memfasilitasi. (Kalau) berdoa kami juga akan ikut berdoa wajib berdoa untuk negara lebih maju lagi,” tandasnya. (ISNU)

Sumber: Muslimoderat

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: