Ketum PBNU Ajak Prabowo-Sandi Bermartabat dan Berakhlak dalam Pilpres

Jum’at, 17 Agustus 2018

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj berharap proses Pemilihan Presiden (Pilpres) berjalan dengan baik dan mengedepankan akhlak.

“Mari kita berpolitik dengan bermartabat, berbudaya, berakhlak,” kata Kiai Said saat mendapat kunjungan calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (16/8).

Ia mengingatkan Prabowo-Sandiaga agar menata niat yang baik dalam berkompetisi menjadi Capres-Cawapres. “Niat yang demi rakyat, demi masyarakat kecil, bagaimana meningkatkan martabat bangsa ini, menghilangkan kemiskinan, dan mensolidkan persatuan dan kesatuan negara ini,” terang Kiai Said.

Sementara Prabowo Subianto mengaku tertantang atas harapan-harapan yang disampaikan PBNU.

“Ini tantangan. Pimpinan NU menaruh harapan kepada kami sebagai calon presiden dan wakil presiden di dalam pemilihan oleh rakyat,” ucapnya.

Ketimpangan ekonomi yang terjadi di Indonesia menjadi perbincangan hangat pada pertemuan tersebut. Prabowo mengemukakan pesan-pesan PBNU pada dirinya, yakni menghilangkan kemiskinan.

“Kami diingatkan untuk memikirkan dan merumuskan agar bisa menangani kesulitan-kesulitan ekonomi,” ucapnya.

Turut mengikuti pertemua itu, Rais Syuriyah KH Akhmad Said Asrori, Ketua PBNU H Eman Suryaman, H Robikin Emhas, H M Iqbal Sullam, Bendahara Umum H Ing Bina Suhendra, Ketua Umum Pagar Nusa M Nabil Haroen. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: