Ketum Fatayat NU: Masyarakat Harus Lebih Dewasa Menyikapi Isu-isu Teror

Rabu, 21 Februari 2018

ISLAMNUSANTARA.COM,  Jakarta – Masyarakat seharusnya lebih dewasa dan tidak terpancing dengan usaha-usaha kekerasan yang terjadi belakangan ini, yang terkesan disengaja.

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Fatayat NU, Anggia Ermarini di Gedung PBNU Jakarta Pusat, Selasa (20/2).

“Saya percaya masyarakat Indonesia mampu menyikapi isu-isu teror tersebut secara dewasa, dan tidak mudah terpancing kabar-kabar provokatif,” kata Anggia Ermarini.

Terkait maraknya sejumlah teror terhadap ulama dan pesantren yang juga marak terjadi akhir-akhir ini, ia meminta masyarakat tetap tenang. Selain itu masyarakat harus memercayakan penanganan kasus tersebut kepada aparat yang berwenang.

“Siapa pun pelaku teror harus bertanggungjawab atas keresahan di masyarakat. Penyelidikan dan penanganannya serahkan dan percayakan pada yang berwenang,” ujar perempuan kelahiran Sragen Jawa Tengah ini.

Ditegaskan Anggia bahwa Indonesia adalah bangsa yang beragam. Keragaman tersebut harus kita rawat dan jaga dengan baik, karena keragaman adalah harta bangsa Indonesia yang paling berharga.

“Sepanjang sejarah Nusantara, masyarakat kita justru mampu menjadikan kebhinnekaan tersebut sebagai modal sosial untuk menyatukan, mengikat, dan menciptakan kedamaian dan keharmonisan bersama,” tandasnya. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: