Ketika Quraish dan Najwa Shihab Bacakan Puisi untuk Palestina

Sabtu, 26 Agustus 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Penulis tafsir Al Misbah, Prof Quraish Shihab turut serta membaca puisi pada acara Gus Mus dan Kawan-kawan untuk mempersembahkan Malam Pembacaan Puisi-puisi Palestina di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Kamis (24 /8).

Pada acara bertemakan Doa untuk Palestina ini, Quraish Shihab membaca satu puisi berkolabarasi dengan putri keduanya, Najwa Shihab.

Sebelumnya, ulama Tafsir terkemuka ini menjelaskan dua alasan yang membuat dirinya mau terlibat dalam pagelaran ini. Pertama, karena kecintaannya terhadap Palestina. Kedua, ia tidak bisa menolak ajakan KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus).

“Yang pertama, saya cinta Palestina, dan yang kedua, saya tidak bisa menolak permintaan saudara saya, sahabat saya, Gus Mus,” katanya diikuti tepuk tangan hadirin.

Quraish Shihab membaca syair berjudul “Risalatun minal mu’taqol” karya Samih Al-Qasim. Puisi ini kemudian diterjemahkan Ulil Abshar Abdallah dengan judul “Surat dari Penjara” dan dibacakan Najwa Shihab. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: