Jadi Tempat Bernaungnya Ormas Islam Nasionalisme, LPOI Resmikan Kantor Baru

Selasa, 15 Agustus 2017
ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) meresmikan kantor baru LPOI di Jalan Kramat VI, Jakarta Pusat, Selasa (14/8). Ketua LPOI KH Said Aqil Siroj mengatakan LPOI adalah tempat bernaungnya ormas Islam yang berwawasan nasionalisme relijius.
Dengan cara pandang seperti itu, LPOI bersama-sama pihak lain akan terus mengawal, menjaga, dan merawat harmoni di masyarakat demi keselamatan negara.
Karena, ormas-orams yang tergabung di lembaga yang dibentuk pada 1 Juni 2012 itu berkomitmen terhadap Pancasila dan NKRI, sepakat menjaga keutuhan dan keselamatan bangsa.
Di LPOI, kata kiai kelahiran Cirebon itu, adalah tempat konsultasi persolan umat, tapi bukan masalah perbedaan furu’yah dalam beribadah. LPOI lebih kepada membahas masalah yang dihadapi bangsa ini semisal narkoba, korupsi, terosime.
Kiai Said menambahkan, sebagai wadah silaturahmi ormas Islam, LPOI senantiasa akan merespon kondisi masyarakat terkini, apalagi terkait Pancasila dan NKRI.
“Kami ini sebagai wadah silaturahmi dan diskusi, nantinya hasil diskusi kita sampaikan kepada pemerintah,” katanya.(ISNU)
Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: