Inilah Saran Habib Luthfi Kepada Para Pengusung Khilafah

Sabtu, 26 Mei 2018

ISLAMNUSANTARA.COM, Pekalongan – Tidak sedikit kelompok yang mulai mendiskreditkan Non Muslim di Indonesia. Seolah mereka merasa lebih baik. Seolah-olah setiap masalah bisa selesai dengan khilafah islamiyah dengan mengabaikan kelompok Non Muslim di Negara Pancasila.

Apa yang tidak disadari oleh mereka?

Guru Besar Undip Suteki Nyetatus, Mengelak Dukung Khilafah, Tapi Jejak Digital Tak Bisa Dibohongi

Habib Luthfi bin Yahya melalui salah satu cuitannya di Twitter memberikan petuah logis dan realistis. Habib Luthfi menegasaka kontribusi Non Islam bagi Umat Islam di Indonesia.

Satu diantaranya, menurut Habib Luthfi, Non Muslim berkontribusi besar dalam menyediakan lapangan kerja bagi Umat Islam. Karena itu, sebelum teriak-teriak khilafah, alangkah lebih baik jika intropeksi, berpikir seberapa mampu talah memberikan kesempatan kerja bagi Umat Islam di Indonesia.

“Non Muslim berkontribusi besar dalam menyediakan lapangan kerja bagi umat Islam. Coba hitung berapa prosentase toko-toko atau perusahaan non Muslim yang menyerapa pekerja Muslim. Sebelum teriak khilafah, coba pikir seberapa mampu kita telah turut serta dalam memberikan kesempatan kerja,” katanya.

Dalam cuitan yang lain, Habib Luthfi memaparkan betapa Rasulullah menghormati pemeluk agama lain. Rasulullah juga membekali para sahabat agar hidup berdampingan dengan Non Muslim.

“Hijrah pertama ke Etiopia. Juga para ulama di Nusantara, Pajajaran, Pajang, Majapahit. Sunan Ampel bisa memposisikan diri di hadapan Brawijaya, sebagai penghormatan beliau dihadiahi tanah, Ampel,” ujar Habib Luthfi.  (ISNU)

Sumber: Dutaislam

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: