Indonesia Terus Kampanyekan Islam Damai Hingga ke Rusia

Rabu, 14 Maret 2018

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi mengatakan bahwa dirinya telah melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua Majelis Muslim Federasi Rusia, Damir Gizatulli. Dalam pertemuan yang berlangsung di Masjid Agung Moskow itu, Retno mengajak umat Islam di Rusia untuk sama-sama dengan umat Muslim Indonesia, menyebarkan nilai-nilai perdamaian dan toleransi.

Hal itu disampaikan Menlu Retno pada siaran pers yang dilakukan Kementrian Luar Negeri, (13/3).

“Indonesia memiliki umat Muslim terbesar dunia dan Rusia dan jumlah muslimnya cukup banyak, sehingga cukup baik apabila hubungan bisa ditingkatkan dan sama-sama menyebarkan nilai-nilai perdamaian dan toleransi yang saat ini dibutuhkan,” papar Retno Marsudi (13/3)

Masjid Moskow merupakan masjid terbesar di Moskow, di dalamnya terdapat sekolah untuk mendidik dan mengkader para imam dan khatib. Menanggapi hal tersebut, retno usulkan untuk melakukan pertukaran imam.

Selain itu ia juga sampaikan rencana pertemuan interfaith dialog Indonesia-Rusia pada akhir tahun ini sekaligus mengharapkan dukungan dari Dewan Mufti Rusia. (ISNU)

Sumber: Harakatuna

No Responses

Tinggalkan Balasan