Hari Santri Nasional, Bentuk Apresiasi Besar untuk Para Pahlawan Santri

Senin, 21 Agustus 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta — Islam Nusantara Center (INC) akan mempersembahkan Pagelaran Seni Santri Nusantara dalam rangka penganugerahan “Santri of The Year 2017” dalam peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober mendatang. Hal ini disampaikan oleh Direktur INC Ahmad Ginanjar Sya’ban dalam acara Launching & Press Conference “Santri of The Year 2017″ di Kantor INC, Wisma UIN Jakarta Lt 2, Sabtu (19/8).

A  Ginanjar menyebutkan, Hari Santri Nasional adalah bukti dan apresiasi besar untuk para pahlawan santri. Karena itu INC ingin turut serta memperingati dengan memberi apresiasi kepada para santri berprestasi.

Ginanjar mengatakan acara tersebut bermaksud untuk memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat. “Terutama para santri yang berprestasi dan berdedikasi dalam menjalankan roda pembangunan diberbagai sektor pembangunan,” ujarnya.

Penghargaan Santri berprestasi itu, jelas Ginanjar, memiliki tujuan. Pertama, menemukan dan menampilkan tokoh/figur pria dan wanita yang telah memberikan sumbangsih prestasi mereka dalam bentuk gagasan inovatif dan sekaligus kerja dan karya juga prestasi bagi pembangunan bangsa dan negara tercinta ini.

Kedua, Mampu membangkitkan motivasi dan dapat memberikan suri tauladan bagi generasi muda serta masyarakat umum untuk lebih giat membangun Bangsa dan Negaranya.

Sedangkan Hariry sebagai panitia penyelenggara menjelaskan, untuk nomine yang akan dipilih dalam bidang-bidang tersebut, INC mengajak masyarakat untuk turut serta dalam memilih tokoh-tokoh santri yang layak mendapat penghargaan.

“Silakan kirimkan usulan nama-nama tersebut sesuai kategori beserta alasannya, di akun media sosial Islam Nusantara Center (INC). WA 081384478968, IG @islamnusantaracenter, Twitter @IslamNusantaraC, FB Islam Nusantara Center-INC, dan website resmi INC jaringansantri.com” jelas  Hariry.

Semua usulan akan disaring oleh dewan juri yang kredibel. Dan pemilihan pemenang penghargaan akan dilakukan melalui polling di akun resmi Twitter Islam Nusantara center ( @IslamNusantaraC ).

“Diharapkan acara Penganugrahan Santri of The Year 2017 benar-benar merupakan contoh suri tauladan dan panutan bagi masyarakat luas, terutama generasi muda di dalam menghadapi tantangan Indonesia masa depan,” pungkas Hariri.

Adapun kategori nominasi yang akan dipilih untuk menerima penghargaan antara lain: Santri Inspirasi Bidang Seni & Budaya, Santri Inspirasi Bidang Pendampingan Umat (Dakwah), Santri Inspirasi Bidang Pendidikan, Santri Inspirasi Bidang Wira Usaha/Entrepreneur, Santri Inspirasi Bidang Kepemimpinan dalam Pemerintah, Pesantren Salaf Inspiratif, Pesantren Modern Inspiratif, Pesantren Enterpreneur Inspiratif, Santri Berprestasi Tingkat Internasional, Pahlawan Santri, Santri Mengabdi Sepanjang Hayat dan Mahasantri Bhakti Negeri. (ISNU)

Sumber: Duta.co

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: