Cara Bijak Menggunakan Medsos Menurut Menag

Minggu, 12 Agustus 2018

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Media Sosial (medsos) menjadi dunia yang begitu digandrungi kaum milenial, bahkan orang tua di era saat ini. Lalu, medsos menjadi salah satu alat tersendiri untuk menyebarluaskan gagasan dan ide-ide brilian karena sangat mudah dan hemat.

Untuk memberikan manfaat ke seluruh umat di dunia maya melalui medsos, maka perlu mempunyai tips agar ide-ide itu benar-benar bisa bermanfaat. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berbagi tips dalam bermedia sosial.

Menurut dia, yang pertama, pengguna medsos jangan baperan atau jangan gampang membawa perasaan.

“Jangan baperan; maksudnya ketika memang mau menggunakan media sosial itu tidak perlu baper (bawa perasaan) karena kalau baperan, hidup di dunia media sosial tidak akan bisa bertahan lama. Jadi tidak bisa menikmati media sosial karena mudah baper. Jadikan medsos media hiburan,” katanya, Sabtu (11/8).

Kedua, apa pun yang terjadi, kepala harus tetap dingin. Dengan menggunakan kepala dingin saat bermedia sosial, maka saat berselancar di medsos bisa memberikan kontribusi yang baik serta mampu membangun relasi antar sesama.

Selain itu, sambungnya, dengan menggunakan kepala dingin bisa mudah mendapatkan informasi yang cepat, seperti dicontohkan Menag ketika ingin mendapatkan informasi kuliner.

“Saat saya ada di kota ini, saya update status, tanya kuliner yang enak. Itu cepat sekali orang yang memberikan informasi,” jelas Lukman. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan